COME BACK AGAIN "chapture 1"

Assalamualaikum wr.wb

Hai semuanya..


Di postingan kali ini saya ingin membagikan tulisan berupa cerita pendek mengenai kejadian yang saya alami sendiri. cerita ini saya beri judul "COME BACK AGAIN". singkat cerita mengenai tulisan ini adalah berawal dari kisah seorang sahabat yang terpisahkan sejak SD dan dipertemukan kembali di bangku SMA. (saya dan dia) .

Di postingan kali ini saya hanya membagikan chapture yang pertama yaitu "FAMILY HAS3" di chapture ini bercerita mengenai latar belakang dari keluarga saya. oke, selamat membaca.




                                                                   "FAMILY HAS3"


Namaku sari, lebih tepatnya yulia sari, jenis kelamin perempuan, kalian boleh memanggilku sari tidak boleh yulia, lia, yul atau apalah itu, gak tahu kenapa gak suka aja jika dipanggil itu. Yakinlah jika kalian memanggilku dengan sebutan itu aku gak bakalah noleh meskipun itu namaku sendiri hehe. 



aku lahir 02 september 1998, Anak tertua dari ayah ibuku, dan kakak tertua dari adik-adikku. Jadi kalian sudah pasti tau jika aku anak pertama.





Aku suka warna merah, aku suka boneka, aku suka makan ice cream, dan aku suka memasak.

Dulu aku tinggal di mendahara ulu, tempatnya sepi tapi nyaman, tempatnya sepi tapi membuat keadaan seakan-akan tidak ada masalah yang dihadapi, coba saja jika kalian punya masalah dan lalu pergi ketempatku, kalian akan merasa lebih tenang seakan-akan masalah kalian itu tidak penting dan tidak berguna untuk difikirkan.

Aku tinggal disana hanya sampai tamat SD dan kemudian pindah kemendahara ilir dan tinggal bersama nenekku karna ditempatku hanya ada sekolah SD pada waktu itu, dan niatku pindah untuk melanjutkan pendidikan ku ketingkat menengah.

Ayah, ibu, dan adik-adikku tetap tinggal di sana hingga sewaktuku menginjak kelas 2 MTs mereka juga pindah dan membeli sebuah rumah kecil dan sederhana untuk menjadi tempat tinggal kami, rumah itu tak lain rumah nenekku sendiri. Keluargaku pindah mungkin karena ingin didekatku, mungkin mereka rindu, dan katanya rindu itu memang berat, namanya juga sekolah, liburnya hanya libur semester saja, jadi bisa dibilang dalam setahun aku Cuma punya waktu dua kali untuk pulang . bagaimana tidak rindu jika begitu, jangankan mereka, aku juga rindu. 

Ayahku bernama Aripin, lahir 01-06-1975,  anak satu-satunya dari nenek ku dan bisa dibilang dia anak tersayang, mau gimana lagi toh dia hanya sendiri. Mungkin ayahku tidak seperti ayah kalian yang berpendidikan tinggi dan memiliki jabatan tinggi ditempat kerjanya, yaaa!! ayahku memang Cuma seorang lelaki yang pendidikannya hanya tamatan SD, tidak sempat menginjak sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, apa lagi kejenjang perguruan tinggi, ayahku memang hanya seorang petani, lebih tepatnya petani yang sederhana, tapi bagiku dia adalah malaikat yang tak bersayap, tanpanya aku tidak akan ada didunia ini, tanpanya aku tidak akan melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi seperti ini, intinya tanpa ayahku aku tidak akan menjadi seperti yang sekarang ini, menjadi sari yang kalian kenal saat ini. 

Hobi ayahku memelihara binatang, ya dia memang sangat suka sama binatang, bisa dibuktikan jika kalian kerumahku. Kalian akan disambut oleh suara burung-burung yang harganya mungkin lebih mahal dari handphone nya, bahkan lebih mahal dari handphone ku juga. Bisa dikatakan burung sudah menjadi bagian dari hidupnya, terserah jika kalian menganggapnya berlebihan tapi kuanggap itu wajar karna manusia memiliki hobinya masing-masing, dan kebetulan ayahku manusia, iyaaa manusia yang aku sayang.

ayahku tegas, mungkin karna ketegasannya lah yang membuat aku dan adikku takut kepadanya, bukan takut tidak mau mendekatinya, akan tetapi takut membuatnya marah, kalian tau??? Jika ayahku sudah marah, wajahnya lebih mengerikan dari raja hutan, maksudku singa.

Ayahku juga pekerja keras, karna itulah yang membuatku,ibuku,dan adikku jarang kumpul keluarga. Bayangkan saja, tepat pukul 05:00 pagi dia sudah mulai siap-siap untuk berangkat kerja, mungkin burung-burung diluaran sana masih tertidur pulas dan termasuk burung peliharaan ayahku sendiri sepertinya  masih tertidur juga. Ayahku pulang kerja sekitaran pukul 17:30 sore, tidak selalu tepat waktu sih, terkadang aku sudah tertidur pulas dan bermimpi sampai kenegri china baru ia pulang. Yah itu demi keluarga kecilnya. Dia punya tanggung jawab besar kepadaku,ibuku,serta adik-adikku.

Ibuku bernama Eka husni priyanti, dan lucunya nama panjang ibuku hanya bertahan dari dia lahir hingga sekolah MTS dulu, sekarang di KTP maupun sejenisnya nama yang tertera hanya Husni, kalian pasti bertanya kenapa bisa begitu, ah entahla akupun selaku anaknya juga tidak tahu, mungkin biar mudah diingat kali yah karna nama lengkap ibuku panjang sekali, lebih panjang dari namaku.

Ibuku lahir berjarak 5 tahun dari ayahku 01-09-1980. Berarti ayahku lebih tua 5 tahun darinya, ibuku anak termuda dari saudara-saudara yang lainnya berbeda dari ayahku yang anak tunggal.

Hobi ibuku memasak, bagiku masakan ibuku lebih enak dari restoran-restoran yang ada di luaran sana, ibuku cantik,dan orang-orang bilang ibuku lebih mirip denganku dibanding adik-adikku., Kata orang-orang sih adikku lebih mirip dengan ayahku. 

Kujadikan ibuku bukan hanya jadi ibuku tapi aku juga menjadikannya sebagai sahabatku, mengapa?? Karna masalah apapun yang kualami selalu kuceritakan padanya, bisa dibilang  ibuku paket complete deh.


Adikku ada dua , perempuan dan laki-laki. Aku kenalin yang laki-laki dulu aja kali yahh!!

Namanya Sapriandi, lahir 20 maret 2001, kaliah bisa memanggilnya Sapri. Dia saudara laki-laki ku satu-satunya. Dia pendiam, tegas, dan hobinya main game.

Usia ku tidak terpaut terlalu jauh darinya, hanya kisaran 3 tahun, bahkan badannya lebih besar dariku, lebih tinggi dariku. Orang-orang yang belum mengenalnya pasti tidak akan mnyangka jika dia adikku, bukan karna dia tidak mirip denganku, tapi karna akulah yang lebih cocok menjadi adiknya. aku memang menjadikannya bukan sekedar adik melainkan juga kakak laki-laki bagiku, dia tampan, mungkin perempuan-perempuan diluar sana banyak yang suka padanya, akupun juga begitu jika aku bukan kakaknya. Hanya saja adikku ini orangnya lebih tertutup, dia lebih memilih bermain dengan anak yang dibawah usianya, bukan dengan anak yang seusia dengannya, dengan begitu ada baiknya juga, dia menjadi tidak salah pergaulan seperti yang sering dilakukan oleh kebanyakan anak-anak zaman sekarang.

Selain bermain game, Hobi ayahku menjadi hobi adik laki-laki ku ini juga, iyahh dia juga suka burung, mungkin karena dia tertarik melihat ayahku yang hobi memelihara burung makanya dia juga begitu, sama seperti ayahku. Jika ayahku pergi kerja dia menitipkan burung-burungnya kepada adik laki-lakiku, bukan ke aku, adik perempuanku, bahkan ibuku. Mungkin karena kami perempuan dan kami tidak begitu mengerti akan hal itu.


next adik perempuanku..

Namanya Siti Humairah, kalian cukup memanggilnya dengan sebutan siti aja, soalnya jika kalian manggilnya humairah sepertinya kepanjangan hehe. Dia kelahiran tahun 2002 tepatnya pada tanggal 20 september.  Adik perempuanku ini serasa teman dan sahabat bagiku atau bahkan lebih dari itu. Pokoknya semua masalah keseharianku baik itu masalah pertemanan, percintaan, semuanya aku curhatin kedia meskipun solusi yang diberikan dia kadang-kadang nggak masuk akal sih. Terutama masalah percintaan, semua yang pernah jadi mantanku dia tau, pacar pertama sampai pacar terakhirku terhitung sampai saat ini dia tau semua, apalagi jika ada rahasia yang aku sembunyiin dari orang tuaku dia selalu ngejaga rahasia itu agar tidak terdengar ditelinga orang tuaku. Kenapa??? Karna sperti yang aku ceritain dia adalah tempat penampungan semua curhatanku. Senang sih punya adik seperti dia, apalagi usia kami tidak terpau terlalu jauh jadi bisa berkolaborasi dalam berbagai hal. Dia senang jika diajak kemana-mana, senang diajak masak bareng, senang diajak foto bareng, dan dia paling senang jika diajak jajan apa lagi kalau dibayarin hehe. Tapi terkadang terkadang ngesalin dikit sih tapi aku sayang. 



oke mungkin itu dulu untuk postingan kali ini, dari cerita diatas mungkin kalian bingung apa sih "FAMILY HAS3" . nah, HAS3 itu adalah (Husni = nama ibuku, Aripin = nama ayahku, Sari = namaku, sapri = adik laki-lakiku, siti = adik perempuanku) .

Untuk siapapun yang menyisihkan sedikit waktunya untuk membaca cerita ini saya ucapkan banyak terima kasih. nantikan postingan saya selanjutnya dengan chapture yang baru, chapture selanjutnya akan saya posting seminggu yang akan datang.
sekali lagi terima kasih, 

wassalamualaikumwr.wb.

see you next post guys, 

Comments

Popular Posts